Kompas.com - 09/05/2022, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama istrinya, Wury Ma'ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Senin (9/5/2022).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Ma'ruf akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

Menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Wapres bersama istri dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Setibanya di Pulau Dewata, Ma'ruf dan rombongan terbatas disambut oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Selanjutnya, wapres dan istri didampingi Gubernur Bali menuju ke Discovery Kartika Plaza Hotel, yang merupakan lokasi kegiatan Rakernas APPSI.

Baca juga: Wapres Minta Silaturahmi Lebaran Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, keduanya akan disambut oleh Ketua Umum APPSI Anies Rasyid Baswedan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel, Pandu Djojoadisoeprapto.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres dijadwalkan akan memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI Tahun 2022 yang akan dimulai pada pukul 20.00 WITA.

Untuk diketahui, Rapat Kerja Nasional APPSI ini merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun.

Kegiatan ini merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI.

Rakernas ini akan diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Gubernur seluruh Indonesia selaku anggota APPSI beserta para pendamping, Ketua beserta anggota Dewan Pakar APPSI. Acara ini digelar mulai 9 sampai 11 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.