Kompas.com - 03/05/2022, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hiruk pikuk liburan pada hari kedua Lebaran sangat terasa di beberapa titik kawasan Pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Pantauan Kompas.com, Selasa siang, arus lalu lintas sudah padat sejak pertigaan menuju Pantai Festival dan Marina.

Kemacetan mengular panjang di Jalan Pantai Indah, melewati beberapa sentral parkir Taman Festival, hingga titik Pantai Indah.

Baca juga: Capai 58 Ribu Orang di H+1 Lebaran, Jumlah Pengunjung Ancol Lampaui Target Harian

Banyaknya kendaraan membuat area-area parkir di sekitarnya hampir seluruhnya penuh, baik untuk mobil maupun motor.

Tak hanya kendaraan pribadi, beberapa kali mobil angkot yang disewa rombongan besar juga melintas dan terpantau parkir di sentral-sentral parkir.

Petugas berpakaian oranye tersebar di banyak lokasi untuk membantu pengemudi menemukan tujuannya.

Sementara di Pantai Indah, ribuan orang sudah memadati area tepi laut.

"Dari tadi pagi sudah ramai, dari jam 10.00 WIB. Sejak kemarin pun ramai," kata Amir, salah satu pedagang di Pantai Indah kepada Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol Jadi Salah Satu Pilihan Warga untuk Berlibur Lebaran

Anak-anak bermain air dan pasir dengan riang gembira. Sebagian membawa ember untuk membangun istana pasir, sebagian lainnya asyik berendam di air laut menggunakan pelampung.

Pihak keamanan berulang kali mengimbau agar anak-anak menjauhi area laut lepas karena air sudah mulai pasang dan banyak bebatuan tajam.

Berdasarkan data dari pengelola Taman Impian Jaya Ancol, jumlah pengunjung siang ini sudah 58.000 orang, melebihi target harian 55.000 orang per hari.

"Sejauh ini pantai memang masih jadi tujuan favorit wisatawan," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Eko Nugroho, kepada Kompas.com, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.