Sterilisasi Jalur One Way di Tol Cikampek hingga Kalikangkung Dilakukan Selama 2 Jam, Termasuk Rest Area

Kompas.com - 28/04/2022, 17:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sterilisasi guna mengimplementasikan kebijakan ganjil genap dan one way (satu arah) di jalan Tol Cikampek Km 47 hingga Tol Kalikangkung Km 414 selama masa arus mudik Lebaran 2022 dilakukan mulai pukul 15.00 WIB.

One Way dan ganjil genap dimulai pukul 17.00 WIB 

Pihak kepolisian mengatakan, durasi 2 jam untuk sterilisasi ini untuk membersihkan jalur dan supaya pengguna jalan yang kena kebijakan tersebut segera bersiap.

"Jadi maksudnya 2 jam ini adalah sterilisasi untuk membersihkan atau menginformasikan kepada masyarakat bahwa jalurnya akan dipakai untuk jalur lawan," kata Kaposko Ops Ketupat 2022 Korlantas Polri Kombes Purwadi di Gedung NTMC, Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Pantura Diprediksi Padat Imbas One Way Jalan Tol, Ini Antisipasi Polisi di Tegal

Purwadi mengatakan, semua jalur di jalan Tol Kalikangkung Km 414 hingga ke Tol Cikampek Km 47 dan sebaliknya akan digunakan untuk jalur one way dan ganjil genap.

Menurut Purwadi, masa sterilisasi juga ini sekaligus akan digunakan untuk melakukan sosialisasi ke warga.

"Jadi istilahnya kita informasikan, kita pinggirkan kita sterilkan, kita pastikan dalam waktu 2 jam itu jalan dari Km 47 sampai 414 bersih clear kita jaga kita bersihkan agar nanti arus yang tetap berjalan dari Km 47 sampai Km 414. Karena kita menggunakan lajur lawan dari arah lawan tetap berjalan itu tetap bersih," terangnya.

Purwadi menambahkan, sterilisasi juga akan dilakukan di rest area khususnya yang berada di lajur lawan arus mudik.

Baca juga: Hari Ini, Hanya Kendaraan Berpelat Genap yang Boleh Melintas Saat One Way Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek

Nantinya, pemudik di rest area yang hendak menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah akan diarahkan keluar dari tol untuk melewati jalur arteri.

"Kalau misalnya dari arah Jawa Tengah ke arah Jakarta dia sudah masuk situ, udah di rest area, dalam waktu itu kita bersihkan kita suruh keluar. Mau ke Jakarta boleh tapi harus lewat jalur alternatif atau arteri atau akan balik lagi ke arah Jateng," tuturnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.