Kompas.com - 27/04/2022, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto melantik Wakil Gubernur Lemhannas Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah menggantikan Marsdya TNI Wieko Syofyan di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Andi mengapresiasi pengabdian Wieko yang menjabat sebagai wakil gubernur selama tiga tahun.

“Hari ini saya sebagai Gubernur Lemhannas mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras yang Bapak Wieko dan Ibu telah lakukan selama ini di Lemhannas,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Rabu sore.

Baca juga: Wapres Minta Lemhanas Buat Kajian Penerapan Pendekatan Kesejahteraan untuk Selesaikan Konflik di Papua

Selama bekerja bersama Wieko Syofyan, Andi mengaku banyak mendapatkan masukan sehingga membantu perannya sebagai pimpinan Lemhannas.

“Sebentar lagi Pak Wieko akan masuk ke masa purnabakti, tetapi saya yakin sebagai prajurit, sebagai perwira, pengabdian Pak Wieko pada bangsa dan negara dalam bentuk yang lain akan tetap Pak Wieko jalankan karena itulah karakter prajurit, karakter perwira,” kata Andi.

“Pengabdian tidak akan henti sampai akhir hayat,” ucap Andi.

Adapun pengangkatan Sabrar menjadi Wakil Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Kemudian, Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada 25 Maret 2022.

Baca juga: Sepak Terjang Andi Widjajanto, Gubernur Baru Lemhanas

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur, Sabrar menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI.

Sabrar merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1988. Ia juga pernah menjabat di posisi strategis antara lain, Kadispenad, Kasdam IV/Diponegoro, Kapuspen TNI, dan Pangdam I/Bukit Barisan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.