Kompas.com - 27/04/2022, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek, atas diskresi kepolisian membuka kembali akses masuk jalan tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Hal ini dikarenakan lalu lintas pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau mulai terurai kepadatannya.

Pembukaan tersebut dilakukan pada pukul 09.47 WIB.

"Untuk selanjutnya, sebagai upaya antisipasi kepadatan lalu lintas dalam pelayanan arus mudik dan arus balik akan dilakukan buka tutup lajur Ruas Jalan Tol Layang MBZ," kata General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek, Nur Safitri dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Tol Layang MBZ Ditutup Sementara untuk Urai Kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian dan kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Nur melanjutkan, buka tutup lajur ini akan dilakukan pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ, akses dari Kalimalang Tol JORR E Kilometer 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E Kilometer 45+200 dan akses Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 10 Arah Cikampek.

Atas hal tersebut, Jasa Marga memohon maaf karena menimbulkan ketidaknyamanan terhadap pengguna jalan tol.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," ucap Nur.

Selain itu, pengendara juga bisa menghubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Sebelumnya diberitakan, akses masuk jalan tol layang MBZ ditutup sementara oleh PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek.

Baca juga: Lalin Mulai Lengang, Ruas Jalan Tol Layang MBZ Kembali Dibuka

Penutupan ini dilakukan pada Rabu pukul 08.08 WIB guna mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Layang tersebut.

"Penutupan sementara terdapat pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Kilometer 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E Kilometer 45+200 dan Akses Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 10 Arah Cikampek," kata Nur.

Nur mengungkapkan, kepadatan terjadi akibat pertemuan off ramp Kilometer 48 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.