Kompas.com - 23/04/2022, 19:28 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang prajurit TNI yang gugur dalam serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua telah berhasil dievakuasi.

Kapendam XVII/Cenderawasih Lektol Kav Herman Taryawan menuturkan, proses evakuasi berlangsung Sabtu (23/4/2022) pukul 09.56 WIT.

“Lalu pada pukul 11.15 WIT Heli Carakal tiba di Bandara Mimika selanjutnya jenazah Almahrum Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran jenazah,” terang Herman dalam keterangannya.

Selanjutnya jenazah Pratu Dwi akan dipulangkan ke rumahnya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (24/4/2022) besok.

Baca juga: KKB Lakukan Penyerangan di Nduga, Seorang Anggota Marinir Gugur

Dalam penyerangan Jumat (22/4/2022) itu, seorang prajurit TNI yang lain yaitu Mayor Marinir Lilik Cahyanto mengalami luka-luka.

“Terkena recolset di bagian bahu,” kata Herman.

Namun Herman menyampaikan tidak ada masyarakat sipil yang menjadi korban dalam insiden itu.

Prajurit TNI, lanjut dia, saat ini juga tengah bersiaga untuk mengantisipasi kontak senjata lanjutan.

“Khususnya di lokasi penembakan melakukan siaga untuk mengantisipasi serangan tembakan susulan dari gerombolan KST (kelompok sipil teroris),” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.