Kompas.com - 21/04/2022, 10:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia.

Iriana mengapresiasi peran perempuan Indonesia di berbagai bidang selama pandemi Covid-19.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke-144 tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada," ujar Iriana membuka sambutannya dalam acara peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

"Peringatahan hari Kartini tahun ini kita masih dalam suasana pandemi. Namun, berkat kerja keras kita semua termasuk di dalamnya perempuan-perempuan hebat, alhamdullilah kondisi pandemi di negara kita dapat dikendalikan dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Pemikiran RA Kartini Abadi, Tertuang dalam Buku-buku Ini

Iriana pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air.

Tak lupa, dia mengucapkan duka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi.

Iriana melanjutkan, peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk mendorong pemulihan dampak pandemi.

"Hal ini merupakan potensi besar, guna mempercepat pemulihan bahkan meningkatkan perekonomian. Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya disegala sektor," jelas Iriana.

Baca juga: Perjuangan Kartini dari Jaksel, Berprofesi Jadi Driver Ojol dan Jadi Tulang Punggung Keluarga

Mengenai semangat perjuangan RA Kartini, ibu negara menekankan dampaknya saat ini perempuan Indonesia semakin terbuka kesempatannya untuk berkarya di berbagai sektor publik.

Selain itu, perempuan juga tetap berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan masyarakat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.