Kompas.com - 14/04/2022, 19:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara tersangka kasus penipuan via aplikasi Binomo Vanessa Khong, Brian Pranenda, mengatakan, semua orang akan merasa keberatan apabila berada di posisi kliennya.

Sebagai informasi, pacar Indra Kenz itu sempat keberatan dan melampiaskan kekesalannya melalui media sosial usai ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo.

"Ya siapapun akan jadi keberatan ya karena memang dalam hal ini tidak ada namanya transaksi sedemikian rupa sebagaimana disangkakan yang menyembunyikan dan mengalihkan dan lain semuanya, tidak ada seperti itu," kata Brian di Lobi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

"Itu yang menjadi titik berat keberatannya Vanessa," tambah dia.

Baca juga: Vanessa Khong dan Ayahnya Tak Penuhi Pemeriksaan Sebagai Tersangka, Pengacara Ajukan Surat Penundaan

Menurut Brian, keberatan Vanessa masih bisa dipahami. Apalagi, kliennya saat itu adalah pacar dari tersangka Indra Kenz.

Brian menambahkan, dalam pemikiran Vanessa, pemberian yang diberikan oleh kekasihnya bersifat wajar.

"Kalau misal ada saling belanja saling bayar-bayaran itu hal yang wajar seperti itu. Itu yang ada dalam benaknya Vanessa ya karena juga mungkin ada barang-barang yang diberikan oleh Indra yang mungkin Vanessa rasakan itu hal wajar tapi ini menjadi kondisinya berbeda dalam perkara ini," terangnya.

Baca juga: Vanessa Khong, Ayahnya, dan Adik Indra Kenz Bakal Dijemput Paksa jika Tak Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Hari ni

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Khong membantah tuduhan menyembunyikan uang pacarnya.

Dalam klarifikasi di akun Instagram-nya, Vanessa Khong mempertanyakan mengapa dia dan ayahnya Rudiyanto Pei ditetapkan menjadi tersangka.

"Aku, papaku dan adik dia (Indra Kenz) dijadikan tersangka karena menerima aliran dana dari dia, gak tau lagi mau ngomong apa," tulis Vanesaa Khong dikutip dari Instagram @vanessakkhong, Minggu (10/4/2022).

"Kita dituduh sembunyikan uang dia, apa yang mau disembunyikan, semua udah disita," tambah Vanessa.

Baca juga: Ketika Mayang Adik Vanessa Angel Dilaporkan ke Polisi gara-gara Skincare...

Vanessa mengatakan, rekening satu keluarganya bahkan telah diblokir oleh pihak kepolisian.

"Adikku yang gak ada hubungan, masih umur 17 tahun, gak ada dana apapun, diblokir. Situ yang benar," tulis Vanessa dengan tambahan emoji tertawa.

Vanessa menegaskan, dia dan keluarga bisa membuktikan bahwa mereka tidak melakukan seperti apa yang dituduhkan.

"Biar fakta aja yang berbicara," tulis Vanessa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.