Kompas.com - 11/04/2022, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Dompet Dhuafa bersama Agrenesia menggelar kegiatan Pasar Berkah Ramadhan di Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (9/4/2022).

Pasar Berkah Ramadhan diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan menawarkan berbagai hiburan menarik, mulai dari pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kuliner, lomba marawis, lomba syiar agama dari anak-anak pendidikan anak usia dini (paud), hingga pasar murah.

Penanggung jawab Pasar Berkah Ramadhan, Nur Imam mengatakan, Pasar Berkah Ramadhan merupakan salah satu usaha untuk membantu ekonomi masyarakat, terutama UMKM, di wilayah Parung, Bogor, yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk respons untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka dari harga sembako yang kian meroket.

Baca juga: Nasib Nelayan Muara Angke: Di Laut Ombak Tak Bersahabat, Balik ke Darat Harga Sembako Naik...

"Setelah diselimuti pandemi Covid-19 selama dua tahun ekonomi turun. Untuk saat ini ekonomi bagi masyarakat mulai merangkak meski beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan," jelas Imam, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/4/2022).

Untuk diketahui, Pasar Berkah Ramadhan 2022 mengusung konsep go green dan ramah lingkungan. Hal ini tergambar saat para pedagang menggunakan kantong belanja berbahan olahan singkong yang lebih mudah terurai dibandingkan plastik.

Selain menawarkan berbagai hidangan dan produk unggulan, Pasar Berkah Ramadhan juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama pada Ramadhan.

Baca juga: Berkah Ramadhan, Pedagang Takjil di Sikka Raup Omzet hingga Rp 600.000 Per Hari

Bentuk kepedulian bersama

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Agrinesia, Ghulam dan Andhika mengungkapkan, pihaknya bersama Dompet Dhuafa juga menggelar pasar murah dengan menyediakan 50 paket dalam satu hari.

"Program ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian bersama di bulan Ramadhan untuk membantu masyarakat. Utamanya terdampak pandemi Covid-19 yang khusus memenuhi barang kebutuhan yang naik," jelas Ghulam.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut dia, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat serta bisa memperkenalkan produk-produk Agrinesia saat Ramadhan 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.