Kompas.com - 22/03/2022, 17:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay sempat mempersoalkan keberadaan kursi baru anggota dewan di ruang rapat Komisi IX saat mengikuti rapat dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (22/3/2022).

Saat menyampaikan interupsi terkait materi rapat, Saleh menyelipkan keluhan mengenai kursi baru yang menurutnya tidak nyaman diduduki.

"Saya agak enggak nyaman terhadap teknis ini, kursi-kursi baru ini membuat saya enggak nyaman sekali," kata Saleh dalam rapat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun mengusulkan agar kursi anggota dewan di ruang rapat itu dikembalikan ke kursi yang lama.

Ia pun menyiratkan keheranannya mengenai pergantian kursi yang disebut-sebut bakal lebih nyaman.

Baca juga: Rapat Komisi IX-Menkes Diskors karena Anggota Dewan Protes Bahan Rapat Kurang Detail

"Kalau saya usul nih, ganti saja sama kursi yang lama deh, ini enggak jelas ini, ya enggak? Ini susah, katanya enak, apa yang enak begini?" ujar Saleh.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, memang terdapat puluhan kursi baru di ruang rapat Komisi IX DPR yang diperuntukkan sebagai tempat duduk para anggota dewan.

Kursi-kursi baru itu berwarna hitam dan berbahan kulit, kaki kursi tersebut tampak masih diselimuti oleh plastik bubble wrap yang menandakan kursi itu baru digunakan.

Sementara itu, tempat duduk yang diperuntukkan bagi tamu Komisi IX DPR masih menggunakan kursi lama yang berbahan kayu dengan warna krem pada joknya dan coklat kayu pada kerangkanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.