Kompas.com - 21/03/2022, 08:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo menegaskan, Royal Australian Air Force (RAAF) atau Angkatan Udara Australia merupakan mitra strategis TNI AU untuk kawasan selatan.

Hal itu disampaikan Fadjar ketika memenuhi undangan Dubes RI untuk Australia Siswo Pramono di National Museum, Canberra, Australia, Minggu (20/3/2022) siang waktu setempat.

“RAAF merupakan mitra strategis TNI AU di kawasan selatan, sehingga berbagai kerja sama bidang latihan bersama dan pendidikan antara TNI AU-RAAF terus dilaksanakan, yang dalam beberapa tahun terakhir makin meningkat," kata Fadjar dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Minggu.

Baca juga: KSAU Minta Kesejahteraan Anggota Jadi Tujuan Utama Induk Koperasi TNI AU

Fadjar juga menyampaikan bahwa kerja sama antara TNI AU dan RAAF selama ini sudah berlangsung dengan baik.

Sementara itu, Siswo menyatakan pihak KBRI sangat mendukung kerja sama TNI AU-RAAF agar ke depan makin erat.

Baca juga: KSAU Hadiri Konferensi Internasional Air and Space Power di Australia

Dalam dialog itu, Fadjar juga menitipkan para Perwira TNI AU yang saat ini sedang melaksanakan penugasan maupun pendidikan di Australia.

Adapun kehadiran Fadjar di Australia dalam rangka mengikuti kegiatan konferensi internasional Air And Space Power di Canbera, Australia.

Fadjar dan delegasi TNI AU mengikuti konferensi internasional dengan topik Ketahanan Udara dan Inovasi Antariksa. Konferensi ini juga diikuti puluhan pimpinan angkatan udara beberapa negara di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.