Tiket Hari Ketiga MotoGP Mandalika Ludes Terjual, Tiket Hari Pertama dan Kedua Masih Tersedia

Kompas.com - 16/03/2022, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan, tiket MotoGP Mandalika hari pertama dan kedua masih tersedia meski tiket hari ketiga sudah ludes terjual.

"Target penjualan sudah terjual habis untuk hari terakhir, hari pertama dan hari kedua terus kita tingkatkan," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Sandiaga menuturkan, dari tiket yang sudah terjual, mayoritasnya dibeli oleh wisatawan lokal sehingga ia yakin MotoGP Mandalika dapat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

Baca juga: Selain MotoGP dan Superbike, Kejuaraan Balap Nasional Akan Digelar di Mandalika

Selain itu, akomodasi untuk MotoGP Mandalika juga masih tersedia sebanyak 6.492 kamar meski mayoritas kamar itu tersedia di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air (Gili Tramena) yang lokasinya terpisah dari Pulau Lombok.

Namun, menurut Sandiaga, menginap di gili justru dapat memberikan sensasi tersendiri yakni dengan berkemah di tengah suasana menjelang MotoGP.

"Kami berencana akan menginap di gili dan ikut mencoba merasakan sensasi glamping di hari-hari menjelang MotoGP," ujar Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan target penjualan 60.000 tiket MotoGP Mandalika sudah terjual semuanya.

"Alhamdulillah juga bahwa target (penjualan) tiket (MotoGP Mandalika) yang kita berikan 60.000 alhamdulilah semua sudah terjual," ujar Jokowi, Senin.

Baca juga: Begini Kesan Sejumlah Pebalap MotoGP Usai Bertemu Jokowi

"Ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Saya rasa kita nanti bertemu saja di Mandalika," lanjut Presiden.

Saat disinggung soal sebesar apa keuntungan yang didapat Indonesia dari pergelaran MotoGP, Jokowi menyatakan akan dihitung setelah acara selesai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.