Kompas.com - 11/03/2022, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan, wacana duetnya dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI 2024 masih tahap perkenalan.

Ia mengatakan, setelah keduanya saling mengenal, barulah wacana duet Sahroni dengan Airin untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 dapat diwujudkan.

"Masih perkenalan dan perlu pendekatan, kalau sudah saling kenal baru kita pacaran," kata Sahroni, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Airlangga Bertemu Surya Paloh: Kode Duetkan Sahroni dan Airin hingga Sikap Soal Pengunduran Pemilu

Saat ditanya peluang koalisi Nasdem dan Golkar untuk pemilihan gubernur (pilgub) DKI, Sahroni menyebutan bahwa hal itu tergantung pada penjajakan yang sedang berjalan antara dia dan Airin.

"Nah, itu tergantung dari perkenalan, hahaha...," ujar wakil ketua Komisi III DPR tersebut.

Sahroni melanjutkan, wacana tersebut juga akan dilempar ke partai-partai politik lain setelah ada kecocokan antara Nasdem dan Golkar maupun Sahroni dan Airin.

Perolehan kursi Nasdem dan Golkar di DPRD DKI Jakarta belum cukup untuk dapat mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur.

"Sementara kita pacaran dulu untuk jenjang lebih dalam menuju pernikahan, setelah itu baru kita berunding untuk pendekatan kepada saudara-saudara yang lain," kata Sahroni.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kemarin memberikan kode bahwa kedua partai akan berkoalisi untuk menduetkan Sahroni dan Airin di Pilkada DKI 2024. Kode ini disampaikan Airlangga dengan menyebut nama Sahroni dan Airin saat memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis kemarin.

"Ditambah lagi, tadi juga kita melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni, sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro tapi berbicara mikro yang detil," kata Airlangga.

Saat ditanya lebih lanjut apakah Airin dan Sahroni akan diduetkan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 , Airlangga tidak menjawab lugas. Menurut dia, hal itu akan dijawab oleh Sahroni dan Airin di waktu yang tepat.

"Jadi kalau Pak Sahroni dan Bu Airin, kami persilakan Pak Sahroni dan Bu Airin yang berbicara dulu nanti pada waktunya, bukan pada siang hari ini," kata Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.