Sinta Aulia Gadis Penderita Tumor Kaki Dioperasi di RS Polri, Kondisi Sudah Sadar

Kompas.com - 23/02/2022, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Gadis penderita tumor kaki, Sinta Aulia Maulidia (10), telah berhasil dioperasi di RS Polri pada Rabu (23/2/2022) siang.

Karumkit RS Polri Brigjen Asep Hendra mengatakan, setelah menjalani operasi, kondisi Sinta Aulia sudah sadar dan aman dari ancaman pascaoperasi.

“Jam 12.30 (WIB) operasi selesai dan ananda saat ini setelah jalani operasi setelah mulai sadar dan aman dari ancaman terkait pascaoperasi,” kata Asep secara virtual, Rabu.

Menurut dia, saat ini Sinta Aulia sudah kembali ke ruangan perawatan high care unit di ruang VVIP. Ia menambahkan, pihaknya akan mengawasi kondisi Sinta Aulia setelah operasi tumor kaki tersebut.

Ia pun menjelaskan, Sinta Aulia mulai masuk ke ruang operasi sejak sekitar pukul 7.30 WIB.

“Setelah dilaksanakan kegiatan pemasangan monitor dan lain-lain, tim anestesi memberi pengobatan, berikutnya jam 10.40 tim di bawah pimpinan pakar melaksanakan kegiatan operasi,” ujarnya.

Baca juga: Tim Dokter Punya 2 Opsi bagi Sinta Aulia, Amputasi sebagai Pilihan Utama

Adapun operasi dilakukan oleh tim di RS Polri bersama dengan konsultan tim pakar ortopedi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Asep juga mengatakan, kegiatan operasi terhadap Sinta Aulia telah mendapat persetujuan langsung dari pasien dan kedua orang tuanya.

Kemudian, setelah mendapat persetujuan dan melakukan pemeriksaan kesehatan, tim pakar menentukan bahwa pilihan untuk pengobatan yang terbaik untuk Sinta Aulia yakni tindakan operasi.

“Tadi malam disepakati dan disetujui. dan hamdalah tadi malam Ibu Kapolri juga hadir memberikan motivasi, dorongan, dan doa kepada ananda sehingga ananda dan orang tua siap,” kata Asep.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.