Kompas.com - 21/02/2022, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bali hingga DIY masih bertahan di Level 3 pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama sepekan mendatang.

"Jabodetabek, Bali, DIY, Bandung Raya, Surabaya, Malang Raya saat ini berada di (PPKM) Level 3," ujar Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM yang digelar secara daring pada Senin (21/2/2022).

Meski demikian, ada pula daerah aglomerasi lain yang mulai memasuki status PPKM Level 3.

Baca juga: Respons Luhut, Epidemiolog Sebut Jakarta Belum Lewati Puncak Omicron

Daerah-daerah yang dimaksud yakni daerah aglomerasi Solo raya dan Semarang raya.

Selain itu, ada pula daerah-daerah yang memasuki status PPKM Level 4.

"Kenaikan asesmen level ini disebabkan tingkat rawat inap yang mengalami peningkatan. Detail selengkapnya mengenai PPKM akan ada di Instruksi Mendagri yang terbit sore ini," tambah Luhut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.