Kompas.com - 18/02/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memasuki masa reses mulai besok, Sabtu (19/2/2022) hingga 14 Maret 2022.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna DPR ke-16 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, Jumat (18/2/2022).

"Atas nama pimpinan DPR RI, saya mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia, mulai tanggal 19 Februari 2022 sampai dengan 14 Maret 2022, DPR RI memasuki masa reses masa persidangan III Tahun Sidang 2021-2022," kata Puan dalam rapat paripurna yang dipantau secara daring, Jumat.

Ketua DPP PDI-P itu menjelaskan, masa reses merupakan momen seluruh anggota Dewan kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca juga: Di Balik Sikap Santuy Ganjar Tanggapi Sindiran Puan

Adapun dalam kesempatan tersebut, kata dia, perlu dimaksimalkan oleh seluruh anggota Dewan untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan masyarakat daerahnya.

"Masa reses merupakan kesempatan bagi seluruh anggota DPR untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Khususnya di daerah pemilihannya masing-masing," ujar Puan.

Selain itu, Puan mengingatkan anggota Dewan untuk menyampaikan tugas konstitusional yang telah dilakukan oleh DPR RI.

Terakhir, Puan menyampaikan selamat memasuki masa reses kepada seluruh anggota Dewan dan tak lupa untuk tetap bekerja di dapil.

"Mari kita persatukan rakyat dalam semangat gotong royong untuk memajukan Indonesia. Kami ucapkan selamat bekerja. Semoga Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan bimbingannya bagi kita semua," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.