Kompas.com - 17/02/2022, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie yang siap pasang badan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan komitmen untuk menjaga soliditas partai.

Nurul mengatakan, Aburizal punya tekad untuk mengantarkan Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar pada 2024 mendatang.

"Pernyataan Ketua Dewan Pembina Bapak ARB (Aburizal), adalah bentuk komitmen untuk menjaga soliditas internal. Bapak ARB bertekad untuk sepenuhnya menjaga marwah partai dan mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres Partai Golkar," kata Nurul saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Aburizal Bakrie Mendadak Muncul Pasang Badan untuk Airlangga, Ada Apa?

Nurul menepis anggapan sejumlah pihak bahwa pernyataan Aburizal menunjukkan adanya kader-kader Golkar yang ingin menjegal pencalonan Airlangga.

Menurut Nurul, pernyataan yang dilontarkan Aburizal merupakan hal yang wajar untuk merespons dinamika yang terjadi di tubuh partai.

"Soal dinamika internal adalah hal yang biasa terjadi dan dinamika tersebut sebagai momentum untuk konsolidasi partai dan membangun demokrasi internal," ujar dia.

Baca juga: Elektabilitas Tinggi, Mungkinkah Ridwan Kamil, Anies, dan Ganjar Diusung Partai Jadi Capres?

Ia pun meyakini, pencalonan Airlangga tak akan tergoyahkan karena Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu merupakan sosok yang menjadi identitas partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pak Airlangga tidak tergoyahkan karena bukti kinerjanya sangat konkrit tanpa janji yang muluk-muluk. Beliau seorang teknokrat yang memang menjadi identitas Partai Golkar," kata Nurul.

Diberitakan sebelumnya, Aburizal menyatakan siap pasang badan menghadapi kalangan internal partai yang mengganggu pencalonan Airlangga.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.