Omicron di Jakarta Meningkat, Pangdam Jaya Segera Tambah Kapasitas Isolasi Wisma Atlet Pademangan

Kompas.com - 28/01/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengatakan, pihaknya akan menambah kapasitas tempat isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta. Hingga Kamis (27/1/2022), tercatat ada 2.404 kasus Omicron di wilayah Ibu Kota.

"(Perintah) oleh BNPB untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya Omicron sehingga beberapa tower kita siapkan," ujar Untung kepada awak media saat menghadiri peresmian Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Hanya saja, Untung tidak merinci penambahan kapasitas isolasi berada di tower mana.

Baca juga: Bertambah 95, Kini Total Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Capai 2.957

Selain penambahan kapasitas isolasi, Untung mengatakan, pihaknya juga akan menambah tenaga kesehatan dan obat-obatan.

"Semua, kelengkapan dari setiap satuan tugas kita siapkan, tenaga kesehatan, tenaga keamanan juga penjagaan," kata Untung yang juga menjabat Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Satgas Covid-19 wilayah Jakarta Raya, Bekasi, dan Tangerang.

Ia menambahkan bahwa pada intinya saat ini telah dilakukan persiapan mengantisipasi peningkatan kasus Omicron di Jakarta.

"Sudah kita siapkan," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.