KSAD Sebut Sertijab Danjen Kopassus Digelar Senin 31 Januari

Kompas.com - 27/01/2022, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman akan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) dari Mayjen Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen Widi Prasetijono, Senin (31/1/2022).

"Nanti Senin (31/1/2022)," ujar Dudung kepada awak media di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Adapun sertijab Danjen Kopassus akan bersamaan dengan sertijab Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen Maruli Simanjuntak.

Kemudian juga bersamaan dengan sertijab lima Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam).

Baca juga: Jadi Calon Pangkostrad, I Nyoman Cantiasa Eks Danjen Kopassus yang Janji Hancurkan Teroris Papua

Kelima Pangdam itu meliputi Mayjen Sonny Aprianto yang sebelumnya menjabat Deputi III Bidang Kontra Intelijen Badan Intelijen Negara menjadi Pangdam IX/Udayana.

Posisi baru yang diemban Sonny menggantikan Pangdam IX/Udayana sebelumnya, Mayjen Maruli Simanjuntak.

Kedua, Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad), Mayjen Gabriel Lema yang dipercaya menjadi Pangdam XVIII/Kasuari.

Jabatan baru yang dilakoninya menggantikan Pangdam XVIII/Kasuari sebelumnya, Mayjen I Nyoman Cantiasa yang kini menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III).

Ketiga, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen Teguh Muji Angkasa kini menjadi Pangdam XVII/Cendrawasih.

Jabatan baru ini menggantikan Pangdam XVII/Cendrawasih sebelumnya, Mayjen Ignatius Yogo Triyono yang kini menjadi Komandan Kodiklatad.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.