Kompas.com - 25/01/2022, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di jajaran Polri. 

Mutasi itu dimuat dalam surat telegram (STR) bernomor ST/165/I/KEP./2022. STR itu diteken AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022. Ada 83 pamen dan pati Polri dimutasi.

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karier, tour of duty and area, serta untuk meningkatkan perfoma kinerja organisasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Ungkap Identitas 17 Orang Tewas Terbakar Saat Bentrokan di Sorong, Polda Papua Barat Gandeng Mabes Polri

Dalam STR ini, Kapolri memutasi Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Gatot Repli Handoko.

Kombes Gatot ditunjuk menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Posisi Kabid Humas Polda Jatim kemudian akan dijabat oleh Kombes Dirmanto.

Sebelumnya Dirmanto menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan, Mabes Polri Turunkan Tim TAA

Selanjutnya ada sebanyak 14 pati yang dimutasi di antaranya Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Yehu Wangsajaya dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Irwasum Polri.

Kemudian, Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Benny Setiawan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Sedangkan sejumlah pamen juga turut dimutasikan. Beberapa di antaranya Kombes Pol Yohanes Agus Rijanto yang menjabat Kasubdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru Wadirpolitik Baintelkam Polri.

Baca juga: Minta Polri Usut Pernyataan Edy Mulyadi, Majelis Adat Dayak: Jangan Biarkan Masyarakat Bertindak Sendiri

Bareskrim Polri penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Rohmad Nursahid dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN.

Pamen Densus 88 AT Polri penugasan pada BNN Brigjen Djoko Prihadi dimutasikan sebagai Pati Bareksrim Polri penugasan pada BNN.

Pamen Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Benone Jiesaja Louhenapessy dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.