Bentrokan Warga di Sorong, Polri Sebut 19 Orang Meninggal Dunia

Kompas.com - 25/01/2022, 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentorkan yang terjadi di wilayah Sorong, Papua, Selasa (25/1/2022) malam. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan informasi sementara ada 19 orang meninggal dunia.

"Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar," kata Dedi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/1/2022).

Ia mengatakan, kejadian ini masih di dalami oleh pihak kepolisian.

Menurut dia, tim Polres dan Polda setempat sudah mulai meredam bentrokan antara dua kelompok warga di Sorong, Papua Barat.

Baca juga: Belasan Korban Tewas akibat Bentrok 2 Kelompok Warga di Sorong

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut," ujarnya.

Dikutip dari Kompas TV, pertikaian dua kelompok warga di Kota Sorong, Papua Barat, terjadi pada Selasa (25/1/2022), terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menjelaskan, bentrokan ini mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan upaya damai namun peristiwa itu tetap berlanjut hingga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia, serta dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.