[POPULER NASIONAL] Agus Subiyanto dan Nyoman Cantiasa Jabat Letjen | Dugaan Penjara Perbudakan Para Pekerja Sawit oleh Bupati Langkat

Kompas.com - 25/01/2022, 06:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang promosi jabatan Mayjen Agus Subiyanto dan Mayjen I Nyoman Cantiasa menjadi pemberitaan yang ramai dibaca di Kompas.com pada Senin (24/1/20222).

Keduanya sebelumnya masuk dalam bursa calon Pangkostrad pengganti KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, namun kemudian tidak terpilih untuk mengisi jabatan tersebut.

Meski begitu, Agus dan Cantiasa tetap mendapat promosi jabatan untuk posisi lain.

Selain itu, artikel tentang dugaan perbudakan terhadap puluhan manusia oleh Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, juga menjadi terpopuler.

Kemudian, perihal pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah lonjakan Omicron di Indonesia masih menarik minat pembaca. Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan PTM.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Tak Jadi Pangkostrad, Agus Subiyanto dan Nyoman Cantiasa Tetap Dapat Jabatan Letjen

Nama Mayjen Agus Subiyanto dan Mayjen I Nyoman Cantiasa tidak dipilih untuk mengisi kursi Pangkostrad yang kosong setelah ditinggal KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Mayjen Maruli Simanjuntak-lah yang akhirnya dipilih menjandi Pangkostrad, sekalipun menantu Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu merupakan kandidat paling junior.

Meski tak dapat tongkat komando pimpinan tertinggi Kostrad, Agus Subiyanto dan Nyoman Cantiasa tetap mendapat promosi mutasi ke jabatan bintang tiga atau letnan jenderal (Letjen).

Promosi keduanya dilakukan bersamaan dengan Maruli Simanjuntak lewat Surat Keputusan Nomor 66/1/2022 yang ditandatangani oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tanggal 21 Januari 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.