Besok Jokowi Bertemu PM Singapura untuk Pimpin Pertemuan Bilateral hingga Teken Nota Kesepahaman

Kompas.com - 24/01/2022, 20:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo diagendakan akan bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Long di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (25/1/2022).

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (24/1/2022), keduanya juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara.

Selain itu, kedua pemimpin negara juga akan menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah nota kesepahaman.

Baca juga: Jokowi Serahkan Bantuan untuk Mak Unah, Lansia yang Tinggal di Dekat Kandang Ayam

Sementara itu, pada Senin petang, Jokowi beserta rombongan langsung bertolak ke Kepri usai melakukan serangkaian kegiatan di Sumatera Selatan.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Longsor di Mandeh, Akses Jalan ke Puncak Jokowi Tertutup Total

Setibanya di Bandar Udara Raja Haji Fisabillah, Kota Tanjung Pinang, Kepri Jokowi disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Satu (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Aris Budiman Bulo, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, dan Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb. Andi Wijanarko.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kepri yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.