KILAS

Gandeng Dompet Dhuafa, Jenius Salurkan Bantuan untuk Anak Penderita Kanker

Kompas.com - 21/01/2022, 11:46 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui tabungan Jenius menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyalurkan bantuan kepada anak penderita kanker dalam kegiatan Peduli Kanker Anak Indonesia, Senin (17/1/2022).

Untuk diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan setidaknya 200.000 anak usia nol sampai 19 tahun terdiagnosis kanker setiap tahunnya.

Namun, tidak semua anak berkesempatan mendapatkan pengobatan efektif untuk penyakit kanker yang diderita.

General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama yang hadir dalam kegiatan tersebut menceritakan pengalamannya yang juga tengah mendampingi penderita kanker.

“Sudah selama enam tahun, saya pun mendampingi istri saya, yang mengidap kanker stadium 2B. Kekuatan yang paling utama adalah berserah kepada Allah, dan penting untuk terus berikhtiar,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (21/3/2022).

Baca juga: Tingkatkan Peran Pemuda Dalam Perdamaian Dunia, Dompet Dhuafa Gelar “Youth for Peace Camp”

Panji berharap, bapak dan ibu orangtua dari anak penderita kanker dapat terus mendampingi dan menyayangi anak-anaknya.

“Ini adalah salah satu anugerah, bukan semata-mata ujian. Kenapa demikian? Karena tidak semua orang, Allah berikan ‘tiket’ seperti ini. Betul bagi kita sekarang di dunia ini derita. Tapi jika kita bisa tangkap maksud pemberian dari Allah ini, akan luar biasa,” katanya.

Ia optimistis, penyakit kanker pada anak yang terdeteksi sejak dini akan mendapatkan penanganan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan sekelumit yang PT. BTPN Jenius dan Dompet Dhuafa berikan dapat bermanfaat untuk terus berikhtiar,” harap Panji.

Sementara itu, seorang pendamping bernama Jahran mengatakan, kegiatan Peduli Kanker Anak Indonesia digelar dengan tujuan menyemangati anak-anak penderita kanker dan orangtuanya agar terus memperjuangkan kesembuhan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.