Perbakin Laporkan Persiapan Pertandingan Internasional Menembak ke Presiden

Kompas.com - 17/01/2022, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, menjelaskan topik pembicaraan yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen Joni Supriyanto sebelum bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022).

Menurut Heru, Joni melaporkan tentang kesiapan pertandingan internasional menembak.

"Pak Joni menyampaikan kepada Bapak Presiden kesiapan pertandingan international menembak. Beliau sebagai ketua Perbakin," ujar Heru dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Baca juga: PB Perbakin Sudah Berkomunikasi dengan Penyelenggara SEA Games 2022

Letjen Joni Supriyanto merupakan merupakan Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) untuk masa bakti 2018-2022.

Pembicaraan antara Jokowi dengan Joni terpantau dalam foto-foto resmi dari Sekretariat Presiden. Di dalam foto-foto tersebut tampak Joni memberi hormat kepada Jokowi saat Kepala Negara tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Jokowi tampak menghampiri Joni dan kemudian keduanya terlibat pembicaraan.

Saat berbincang dengan Presiden, Joni tampak membawa map berwarna kuning.

Perbincangan ini terjadi beberapa saat sebelum Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Bandung dalam rangka kunjungan kerja.

Di Bandung, Jokowi antara lain hadir di Kampus Universitas Parahyangan, menyapa pedagang pasar tradisional, menyerahkan bantuan tunai, hingga meninjau Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.