Kompas.com - 17/01/2022, 14:46 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi II DPR akan menggelar rapat kerja dengan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pekan depan untuk memutuskan jadwal dan tahapan Pemilu 2024.

"Waktu dekat mungkin minggu depan kita akan raker untuk memutusakan jadwal dan tahapan Pemilu," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Baca juga: KPU Minta DPR Bahas Tahapan hingga Jadwal Pemilu 2024 Sebelum 7 Desember

Doli menegaskan, DPR sejak awal telah mendorong agar pemerintah dan penyelenggara pemilu mencapai kesepakatan terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Politikus Partai Golkar itu pun berpendapat, waktu yang diberikan bagi pemerintah dan KPU untuk menyepakati jadwal Pemilu sudah cukup. Sehingga jadwal Pemilu mesti segera diputuskan.

"Sekarang waktunya sudah cukup untuk melakukan konsolidiasi makanya kami menggelar rapat kerja minggu depan untuk menetapkan jadwal dan tahapan Pemilu," ujar Doli.

Baca juga: PKS Tolak Presidential Threshold, Koalisi Partai Islam, hingga Penundaan Pemilu

Diketahui, jadwal pelaksananaan Pemilu 2024 belum juga diputuskan karena ada perbedaan pendapat antara pemerintah dan KPU.

Di satu sisi, KPU menginginkan hari pemungutan suara jatuh pada 21 Februari 2024 sedangkan pemerintah ingin pemungutan suara dilakukan pada 15 Mei 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.