Vaksin Booster Gratis Diapresiasi, Masyarakat Diharapkan Antusias untuk Vaksinasi

Kompas.com - 12/01/2022, 14:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi, mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo menggratiskan vaksin booster untuk menangkal Covid-19. Menurut dia, hal itu menunjukkan komitmen pemerintah pada keselamatan jiwa rakyat.

"Keputusan untuk menggratiskan vaksin booster menunjukkan komitmen pemerintah terhadap keselamatan jiwa manusia di tengah pandemi dan pergerakan virus yang terus bermutasi," kata Nurhadi, Rabu (12/1/2022).

"Oleh karenanya kita haturkan terimakasih (kepada) Pak Jokowi," tambah dia.

Baca juga: Bersyukur Dapat Vaksin Booster, Lansia di Tangsel: Demi Kesehatan, apalagi Omicron Meningkat

Nurhadi menambahkan, langkah selanjutnya adalah mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster. Dia berharap, masyarakat antusias dan gembira dengan adanya vaksin booster yang gratis itu.

Sebab, menurutnya apabila semua pihak mengikuti vaksinasi booster, kekebalan tubuh akan semakin tinggi sehingga orang tidak terpapar virus Corona.

"Sehingga potensi tertular atau beresiko sakit menjadi lebih kecil," ujarnya.

"Kita berharap dengan adanya vaksin booster gratis ini, masyarakat antusias dan gembira menyambutnya," sambung dia.

Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster Covid-19 akan dimulai Rabu ini. Jokowi memastikan vaksin booster ini diberikan gratis untuk masyarakat.

"Mulai 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan dan kelompok rentan," ujar Jokowi dalam keterangan video melalui YouTube Sekretariat Presiden, kemarin.

Baca juga: Kemenkes Pastikan Stok Vaksin Covid-19 untuk Booster Aman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.