Kompas.com - 11/01/2022, 17:24 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan vaksin masal di ICE BSD Tangerang, Selasa (8/6/2021). Dok. Humas Pemkab TangerangBupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan vaksin masal di ICE BSD Tangerang, Selasa (8/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Laksono menyebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi kandidat utama partai berlogo pohon beringin itu pada Pilkada DKI 2024.

Selain sebagai Bupati Tangerang, Zaki juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

"Yang pasti kan yang kami dukung itu Pak Zaki, Ketua DPD ya. Kami juga memberi kesempatan dulu pada Pak Zaki menaikkan elektabilitasnya, sebelum (Golkar) menentukan pilihan," kata Dave di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Gerindra Pertimbangkan Usung Kader Sendiri pada Pilkada DKI 2024

"Jadi waktunya masih panjang. Seperti itu (mengutamakan Zaki), tapi kami lihat dulu," tambah dia.

Selain Zaki, Dave mengakui bahwa mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga menjadi salah satu kandidat yang masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Meskipun demikian, menurut dia, sejumlah kemungkinan masih bisa terjadi dalam kurun dua tahun ke depan.

"Kami tunggu dulu, melihat progresnya seperti apa, baru kami bisa tentukan arahnya bagaimana. Kami akan kembali pada survei. Bila surveinya tinggi, ya pasti itu yang akan kami pilih," kata Dave.

"Kan masih cukup waktu panjang ya, dan ini kan sekarang masih 2022," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.