Kompas.com - 10/01/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengatakan, partai tersebut harus terus ada selama NKRI tetap ada. Hal itu disampaikannya dalam rangka HUT ke-49 PDI-P.

“Mengucapkan selamat, selalu sukses atas ulang tahun PDI-P ke 49 tahun. Selama NKRI tetap di bumi Indonesia, PDI-P tetap harus ada sebagai partai ideologis," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

"Partai rakyat yang terus bergerak, menggerakkan dan mengorganisir rakyat Indonesia menuju jembatan emas kemerdekaan RI. Menyejahterakan masyarakat," ujar pria yang menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini.

Baca juga: Survei Indikator: PDI-P Paling Banyak Dipilih, Lalu Gerindra dan Golkar

PDI-P akan menggelar peringatan HUT ke-49 pada Senin hari ini.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada peringatan tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutannya langsung dari Istana Kepresidenan.

"Besok direncanakan Ketua Umum Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik. Pidato Ibu Megawati akan menyoroti berbagai hal strategis," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya.

"Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Sementara pembacaan doa oleh Menteri Agama K.H. Yaqut Cholil Qoumas," lanjutnya.

Hasto mengatakan, peringatan HUT ke-49 PDIP ini akan dilakukan secara hybrid dari beberapa lokasi. Hal ini dikarenakan Indonesia hingga kini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Digelar Hybrid, HUT Ke-49 PDI-P Dipusatkan di 4 Titik

Acara digelar secara hybrid dengan titik sentral di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.