Kompas.com - 03/01/2022, 21:18 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengenalkan musisi Charly Van Houten sebagai salah satu kader PAN yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2024.

Penyanyi yang terkenal lewat grup band ST 12 itu mengaku siap dicalonkan sebagai anggota DPR mewakili Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

"Bersyukur karena ini perintah Ketua Umum. Saya siap berupaya maksimal," kata Charly, dikutip dari siaran pers, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Charly Setia Band Melamar Jadi Calon Wakil Gubernur Jabar ke PKB

Musisi asal Cirebon itu pun turut mendampingi Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Cirebon.

Selain menemui kader PAN Kota Cirebon, Zulhas dan rombongan juga bertemu dengan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Dalam jamuan di rumah dinas Nashrudin, Zulhas menyampaikan pentingnya bekerja maksimal untuk rakyat, alih-alih sibuk membicarakan konflik politik elit.

“Masyarakat sudah capek dengan narasi-narasi konfliktual yang dibangun di media dan media sosial. Narasi pembelahan. Padahal banyak hal yang harus kita pikirkan bersama-sama. Program-program untuk menyejahterakan rakyat," kata Zulhas.

Baca juga: Bidik Suara Milenial di Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang Rekrut Aldi Taher Hingga Charly van Houten

Wakil ketua MPR itu juga menyoroti masih rendahnya angka lulus sekolah di Cirebon dan Indramayu.

Menurut dia, pendidikan harus diutamakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Cirebon karena kota berjuluk 'Kota Udang' itu kaya akan sumber daya alam dan memiliki alam yang indah.

"PAN siap selalu siap berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, termasuk dalam bidang pendidikan itu," ujar Zulhas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.