Kompas.com - 02/01/2022, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghabiskan waktu santai di awal tahun 2022. Pada Minggu (2/1/2022), Presiden menyempatkan diri bermain bersama kedua cucunya di Istana Bogor.

Dalam video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden, tampak Jokowi berjalan santai bersama Jan Ethes dan juga Sedah Mirah.

Ethes adalah putra dari anak pertama Presiden, Gibran Rakabuming. Sementara Sedah adalah putri dari anak kedua Presiden, Kahiyang Ayu.

Momen mereka bertiga berjalan santai di tepi danau Istana Bogor pun menyita puluhan pengunjung Kebun Raya Bogor.  Meski terpisah danau, warga  terlihat ramai mengabadikan momen langka itu melalui ponsel.

Baca juga: Penjelasan BRIN soal Kabar Ilmuwan Eijkman Diberhentikan Tanpa Pesangon

Baik Ethes maupun Sedah terlihat membalas lambaian dan teriakan warga dengan ramah.

Jokowi dan Ethes kemudian melanjutkan kegiatan santai mereka dengan bermain sepeda, melewati kawanan unggas dan juga rusa yang berhabitat alami Istana Bogor.

Di penghujung video itu, ada momen menarik saat Ethes berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari kamerawan seputar nama-nama pemimpin negara.

Ethes tampak fasih menyebut sejumlah nama pemimpin dunia mulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden China, Xi Jinping.

Baca juga: PTM Terbatas 100 Persen Tiap Hari Mulai Januari 2022, Ini Aturan dan Syaratnya

"Jan Ethes, mau tanya ya. Mas Ethes, presiden pertama Republik Indonesia siapa namanya?," tanya kamerawan.

"Bung Karno," jawab cucu pertama Presiden Jokowi itu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.