Kompas.com - 29/12/2021, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, saat ini pemerintah telah berupaya memperketat aturan di pintu-pintu masuk ke Tanah Air baik darat, laut, maupun udara.

Karena itu, dia berharap kasus Covid-19 varian Omicron terkendali sehingga tidak menimbulkan gelombang baru.

"Mudah-mudahan bisa dikendalikan. Semoga tidak menciptakan gelombang baru," ujar Muhadjir di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Menurut Muhadjir, transmisi lokal varian Omicron yang saat ini terjadi masih terkontrol. Hal itu senada dengan pernyataan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya yang menegaskan bahwa situasi penularan varian ini masih terkendali.

Baca juga: Antisipasi Varian Omicron, Kemenkumham Perketat Jalur Masuk ke Indonesia

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, ada penambahan 21 kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia pada Rabu. Maka, total kasus varian Omicron jadi 68.

Budi mengatakan, 21 kasus varian Omicron tersebut berasal dari perjalanan luar negeri yaitu Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.