Sampaikan Selamat Natal, Ketua DPR: Kebinekaan Harus Jadi Sumber Kekuatan, Bukan Perpecahan

Kompas.com - 25/12/2021, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal untuk umat Krisitani di Indonesia.

Ia mengajak masyarakat mengisi peringatan Natal dengan penuh kasih untuk mempertaguh kebinekaan Indonesia sebagai sumber kekuatan bangsa.

"Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan,” kata Puan dalam siaran pers, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Anggota DPR dari PDI-P Wajib Bagi-bagi Sembako Gambar Puan MaharanI

Politikus PDI-P itu menuturkan, keberagaman Indonesia dapat menjadi sumber kekuatan untuk mewujudkan kerukunan dan gotong royong antarumat beragama.

Menurut dia, upaya memperkuat persaudaraan dan kerukunan itu dapat diterapkan dengan sikap saling menghormati antaragama dan antarsuku.

"Termasuk kita semua saling menjaga saat saudara-saudari kita sedang beribadah," ujar Puan.

Baca juga: Toleransi Beragama Saat Misa Natal 2021, Kelompok GBRP Bantu Atur Lalin di Gereja Katedral

Di samping itu, Puan juga menyampaikan apresiasi kepada umat Kristiani se-Indonesia yang turut bergotong-royong menjaga Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19.

Terlebih, pada tahun 2021 ini untuk kedua kalinya umat Kristiani memperingati Natal dengan penuh keterbatasan karena pandemi belum sepenuhnya berakhir.

"Tentu kita semua berdoa agar cobaan dalam bentuk pandemi ini dapat segera berakhir. Untuk itu selain berdoa, maka kita juga harus bekerja. Ora et Labora (berdoa dan bekerja). Kita bekerja bersama menjaga protokol kesehatan," ujar Puan.

Puan juga menyampaikan apresiasi kepada aparat TNI/Polri yang menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Natal. Puan meminta agar keamanan tetap terjaga hingga momen pergantian tahun.

"Tak lupa saya juga berterima kasih kepada teman-teman dari berbagai elemen bangsa yang turut membantu saudara-saudara kita umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat. Mari kita jaga selalu Indonesia dalam bingkai kebinekaan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Topenk: Kalau Doraemon yang Buat Orang Indonesia, Pasti...... | SUCI Playground
Stand Up Topenk: Kalau Doraemon yang...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.