Kompas.com - 21/12/2021, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Semarak yel-yel dari ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 196 Sukarasa, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) terdengar kompak saat menyambut kedatangan Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Kedatangan istri orang nomor satu di Indonesia tersebut bukan tanpa alasan. Dipandu Kepala SDN 196 Sukarasa, Iriana bersama Wury Ma’ruf Amin langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk 451 siswa di SDN 196 Sukarasa, Bandung.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Iriana tampak berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang menunggu giliran untuk divaksinasi.

Salah satu siswi kelas 3 SDN 196 Sukarasa, Khanza, mengaku senang dan tidak merasa takut saat divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Global Sevilla School: Siswa Antusias Back to Normal

“Tadi juga ditanya namanya siapa, kelas berapa, dan umurnya berapa? Rasanya deg-degan,” jelasnya seperti dalam dimuat dalam laman covid19.go.id, Selasa (21/11/2021).

Selain SDN 196 Sukarasa, vaksinasi anak 6-11 tahun juga dilaksanakan secara serentak di 15 SD lainnya.

Adapun vaksinasi tersebut menyasar 6.097 peserta yang tersebar di kabupaten dan kota se-Jabar, di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi, dan Kota Depok.

Pada gelaran vaksinasi itu, Iriana berkesempatan pula menyapa dan berbincang dengan perwakilan peserta dari 15 SD melalui konferensi video.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jaksel Capai 25.560 Anak dalam Sepekan

Sejumlah lokasi vaksinasi yang ia sapa, di antaranya Sekolah Luar Biasa (SLB) Bunga Indonesia Kabupaten Bekasi, SD Regina Pacis Kota Bogor, dan SLB Ratu Jaya Kota Depok.

Mewakili SLB Bunga Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak Rabu (15/12/2021) kemarin.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.