Kompas.com - 19/12/2021, 20:19 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri dimutasikan dalam jabatan baru oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam telegram ST/2568/XI1/KEP/2021 tanggal 7 Desember 2021 yang diteken As SDM Kapolri Irjen (Pol) Wahyu Widada.

Salah satu pati yang dimutasikan yaitu Komjen Pol Firli Bahuri yang saat ini sedang dalam penugasan sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Namun, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, Firli tetap menjabat sebagai Ketua KPK hingga masa jabatannya selesai pada 2023.

“Ya tetap (Ketua KPK) sampai 2023 masa jabatannya berakhir di KPK,” kata Dedi, Sabtu (18/12/2021).

Selain Firli, juga ada beberapa pati Polri yang dimutasi, yang di antaranya merupakan tujuh kapolda.

Baca juga: Kapolri Juga Mutasi 9 Kapolres di Jabodetabek

Mereka adalah Irjen Pol Agung Wicaksono sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Lotharia Latif sebagai Kapolda Maluku, dan Brigjen Pol Setyo Budiyanto sebagai Kapolda NTT.

Kemudian, Irjen Pol Muhammad Iqbal sebagai Kapolda Riau, Brigjen Pol Djoko Poerwanto sebagai Kapolda NTB, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro sebagai Kapolda Kalimantan Barat, dan Irjen Imam Sugianto sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Adapun sejumlah pati Polri lain yang turut dimutasikan dalam jabatan baru yaitu sebagai berikut.

1. Komjen Pol Sutanto Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN) dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (dalam rangka pensiun)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.