Kompas.com - 19/12/2021, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP.2021, Irjen Pol Agung Wicaksono ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Bengkulu.

Agung Wicaksono merupakan lulusan Akpol tahun 1987. Ia berpengalaman dalam bidang intelijen dan operasi.

Pria kelahiran 25 Desember 1964 itu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri sejak 3 Agustus 2020.

Saat menjabat sebagai Wairwasum Polri, Agung sempat memimpin pemeriksaan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri terkait kasus dugaan sumbangan fiktif dari keluarga Akidi Tio.

Baca juga: Kapolri Mutasi 7 Kapolda, Ini Daftarnya

Sementara itu, sebelumnya, Agung pernah menjabat sebagai Kapolres Rembang pada 2004 dan Kapolres Demak pada 2006.

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Dirintelkam Polda Gorontalo. Adapun jabatan terakhirnya sebelum menjabat Wairwasum Polri adalah sebagai Karobinops Sops Polri pada 2019.

Kini, Agung menjabat sebagai Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto yang akan memasuki masa pensiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.