Jakob Oetama Raih "Lifetime Achievement Award" Anugerah KPI 2021, Kompas TV Dapat 2 Penghargaan

Kompas.com - 18/12/2021, 10:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama dan Kompas TV mendapatkan penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Penghargaan itu diberikan dalam ajang Anugerah KPI 2021 dan diserahkan oleh Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Jumat (17/12/2021), di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta.

Jakob Oetama meraih penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement Award karena dedikasinya dalam dunia jurnalistik.

Selain itu, KPI memberikan Lifetime Achievement Award kepada Jakob Oetama karena sosoknya yang humanis dan konsisten menyuarakan kebenaran.

Baca juga: Kompas Gramedia Raih Dua Penghargaan dalam Anugerah Dewan Pers 2021

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Jakob Oetama juga menjadi penghargaan untuk semua media Kompas Gramedia.

“Ini merupakan bentuk usaha kami untuk ikut serta membangun Indonesia dalam lingkup kecil. Bagian dari cita-cita besar Indonesia didasarkan atas kesamaan manusia Indonesia,” kata Liliek.

Redaktur Senior Harian Kompas Rikard Bagun mengatakan, Jakob Oetama merupakan sosok yang menyatukan semua karyawan Kompas Gramedia.

“Setiap kali Pak Jakob mendapat penghargaan, teman-teman karyawan dan pimpinan merasakan kegembiraan yang berlipat-lipat karena Pak Jakob adalah sosok yang menyatukan kami dari berbagai latar belakang suku, agama, dan kepercayaan, semua ada di KG dari Sabang sampai Merauke,” kata Rikard Bagun.

Baca juga: Kompas TV Raih Penghargaan Diversity Award 2021

Sementara itu, dua program Kompas TV, yaitu Sapa Indonesia dan Kalam Hati, juga mendapat penghargaan.

Program Sapa Indonesia episode "Perjuangan Musafa" meraih penghargaan pada kategori Program Peduli Disabilitas.

Sementara itu, program Kalam Hati menyabet penghargaan dalam kategori Talkshow Non-Berita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.