Kompas.com - 16/12/2021, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono disebut sudah membaik setelah menjalani operasi di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

SBY sebelumnya didiagnosis mengidap kanker prostat pada awal November lalu.

"Sudah sembuh dan sudah selesai operasinya. Posisinya sudah sehat," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat ditemui selepas Rapat Paripurna di Kompleks DPR, Kamis (16/12/2021).

Sehubung dengan kesehatannya yang membaik, SBY diisyaratkan segera pulang ke Tanah Air.

"Mudah-mudahan bisa berkumpul dengan kita dalam waktu dekat," ucap Hinca.

Baca juga: AHY: Saya dan Mas Ibas Sepakat Melakukan Apapun yang Terbaik bagi Pak SBY

"Segera kau dengar saja nanti kabar-kabarnya," imbuhnya.

SBY sendiri juga sempat mengungkapkan keadaannya secara pribadi usai menjalani pengangkatan prostat di Negeri Paman Sam.

Presiden keenam itu menyampaikan rasa terima kasih, termasuk kepada Presiden Joko Widodo, atas bantuan dan kepedulian yang ia dapatkan.

"Secara khusus, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY melalui video yang diunggah melalui akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono, 23 November 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.