Kompas.com - 14/12/2021, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono bertemu Panglima Angkatan Laut Republic of Singapore Navy (RSN) Rear Admiral Aaron Beng di Pangkalan Angkatan Laut Changi, Singapura, Senin (13/12/2021).

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas kerja sama di berbagai bidang.

"Pertemuan ini untuk menegaskan hubungan yang kuat antara TNI AL dengan Republic of Singapore Navy" ujar Yudo, dalam keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Selasa (14/12/2021).

Baca juga: KSAL: Armada RI Harus Dilengkapi Kapal Perang yang Mumpuni dan Modern

Yudo menyebutkan, hubungan antara TNI AL dan RSN telah terjalin sejak lama.

Menurutnya, hubungan tersebut telah memberikan pengaruh positif kepada keamanan maritim di kawasan.

"Oleh sebab itu, hubungan ini harus dilanjutkan serta ditingkatkan dalam rangka memberikan keuntungan antara kedua Angkatan Laut," kata mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) itu.

Pertemuan ini juga membahas kesepakatan kerja sama dalam bidang latihan, pendidikan, kunjungan kapal maupun pertukaran perwira.

Dalam kunjungan ini, Yudo juga sempat berkunjung ke Damage Control Trainer, RSS Challenger dan Pusat Pelatihan Kapal Selam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.