Kompas.com - 04/12/2021, 15:35 WIB

KOMPAS.comMenteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama Training Ground PT International Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (25/11/2021).

Acara yang digelar di Kawasan Industri IMIP tersebut sekaligus menjadi acara peresmian Training Ground PT IMIP. Menaker turut ikut meresmikannya.

"Kami menyambut baik pembangunan training center ini. Semoga (training center) ini bisa mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)," kata Ida dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, Ida juga mengungkapkan pentingnya dukungan dan kolaborasi antara pemerintah dengan mitra dalam menjalankan tugas masing-masing.

Baca juga: Kolaborasi APPI dan Kemnaker, Pesepak Bola Sah Jadi Pekerja, Wajibkan Pemain Dapat BPJS

"Kami tidak bisa mengemban tugas yang berat ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari mitra industri dan masukan dari rekan pekerja," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) PT IMIP Alexander Barus menyampaikan, Training Ground akan menciptakan SDM yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi juga bagi daerah yang membutuhkan.

"(Training Ground) ini dibuat untuk peningkatan SDM kita. Tenaga kerja yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi bagi kawasan Indonesia lain yang membutuhkan," kata Alex.

Dikatakan oleh Alex, IMIP memproyeksikan penyerapan tenaga kerja sebanyak 62.000 pekerja sejak pertama kali didirikan pada 2014. Selain itu, luas kawasan industri yang awalnya 1.450 hektar akan diperluas hingga 4.000 hektar.

Peletakan batu pertama Taining Ground IMIP juga turut dihadiri oleh Bupati Morowali, direksi dari PT IMIP, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.