Dukung Tugas Polisi Militer AU, KSAU Serahkan 130 Kendaraan Khusus

Kompas.com - 02/12/2021, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyerahkan 130 unit kendaraan khusus (Ransus) kepada Polisi Militer TNI AU (Pomau).

Ransus ini diperuntukan bagi seluruh Pangkalan Udara (Lanud) jajaran TNI AU.

Secara simbolis, Ransus diterima Lanud Atang Sendjaja, Kosekhanudnas I, Lanud Husein Sastranegara dan Lanud Wiriadinata di Mako Pusat Perbekalan dan Materiil Angkatan Udara (Pusbekmatau), Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

"Sebagai penegak hukum dan penegak disiplin di lingkungan TNI AU, Pomau memerlukan dukungan fasilitas kendaraan bermotor untuk mempermudah operasional dalam bermanuver," ujar Fadjar dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: KSAU Paparkan Kesiapan Operasional Angkatan Udara ke Panglima TNI

Fadjar berharap, kendaraan yang telah diserahkan bermanfaat dan dapat digunakan serta dirawat dengan sebaik mungkin.

Adapun 130 unit ransus tersebut terdiri dari 10 unit mobil patroli, 40 unit mobil kawal, 37 unit motor kawal 900 CC, dan 43 unit motor kawal 250 CC untuk mendukung tugas Pomau.

Hadir dalam kegiatan ini, Pangkohanudnas, Pangkoopasau I, Irjenau, Para Asisten Kasau, dan para pejabat utama TNI AU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.