KILAS

Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 115, Indonesia Terima 4 Juta Vaksin Jadi Sinovac

Kompas.com - 10/11/2021, 11:58 WIB
Kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-108 berupa 819.600 dosis vaksin jadi Moderna, Sabtu (30/10). (ANTARA/HO). ANTARAKedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-108 berupa 819.600 dosis vaksin jadi Moderna, Sabtu (30/10). (ANTARA/HO).

KOMPAS.com – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 4 juta dosis vaksin jadi, Senin (8/11/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengatakan, kedatangan vaksin tahap 115 ini akan menambah percepatan dan perluasan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Lancarnya kedatangan vaksin membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal karena jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah,” katanya seperti dimuat covid-19.go.id, Selasa (9/11/2021).

Kedatangan vaksin Covid-19 tahap 115 ini menambah total keseluruhan vaksin yang diterima Indonesia menjadi sekitar 326 juta dosis dalam bentuk bahan baku (bulk) dan vaksin jadi.

Baca juga: Akhir 2021, Biofarma Targetkan 326,8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di RI

Pemerintah menargetkan 123 juta penduduk mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap akhir tahun 2021.

Johnny menambahkan, vaksinasi bukan sekedar upaya untuk melindungi diri sendiri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Untuk itu, pemerintah terus mengajak semua pihak mengikuti vaksinasi dan membantu orang-orang di sekitar mendapatkan aksesnya.

Saat ini, cakupan vaksinasi secara umum telah mencapai lebih dari 60 persen. Meski demikian, pemerintah tetap mengajak semua pihak tidak lengah dan tetap mewaspadai penyebaran virus corona, terutama dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

DSatuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 16/2021 yang menyebutkan, setiap individu yang melaksanakan perjalanan wajib menerapakan dan mematuhi prokes 6M.

Prokes 6M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.