Selain Bertemu KSAL, Panglima Angkatan Bersenjata Australia Beri Penghormatan ke Prajurit KRI Nanggala yang Gugur

Kompas.com - 05/11/2021, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia Jenderal Angus J Campbell bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kunjungan kehormatan itu berlangsung di Pendopo Neptunus, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Baca juga: KSAL: Masa Krisis Momen Terbaik bagi Perwira Jadi Pemimpin Sejati

Sebelum mengunjungi Mabes TNI AL, Angus J Campbell mengunjungi Museum Bhakti TNI Cilangkap untuk melaksanakan peletakan karangan bunga, sekaligus mengheningkan cipta (wreath laying) sebagai bentuk penghormatan kepada arwah 53 prajurit KRI Nanggala-402.

Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia Jenderal Angus J Campbell juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap.

Kunjungan kehormatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama antarkedua angkatan bersenjata yang sudah dilaksanakan sejak lama.

"Saya berharap hubungan ini tetap terjalin kuat dan terus meningkat pada masa mendatang, terutama dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis di kawasan maupun global," kata Campbell.

Baca juga: Panglima TNI Tunjuk KSAL Buka Acara Gebyar Karya Pertiwi 2021

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Mabes TNI, Brigadir Justin Roocke, Konselor Kedubes Australia Ms Sarah Russel-Farnham, dan Asisten Athan Autralia Letkol John Larnach-Jones.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.