Kompas.com - 05/11/2021, 12:56 WIB
Presiden Joko Widodo tiba kembali di Tanah Air pada Jumat (5/11/2021) usai menyelesaiakan kunjungan selama tujuh hari ke tiga negara. dok. Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo tiba kembali di Tanah Air pada Jumat (5/11/2021) usai menyelesaiakan kunjungan selama tujuh hari ke tiga negara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali tiba di Indonesia setelah menjalani serangkaian kunjungan di sejumlah negara.

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pukul 11.32 WIB.

Dipantau dari siaran langsung, Jokowi yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia berkode GIA-1 keluar dari pesawat pukul 11.35 WIB.

Baca juga: Akhiri Kunjungan Kerja di 3 Negara, Jokowi Kembali ke Tanah Air

Mengenakan jaket berwarna hijau tua dan celana hitam, Jokowi tampak menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kru pesawat yang menyertainya selama lawatannya ke luar negeri tersebut.

Tampak pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Jokowi.

Selepas menyampaikan terima kasih dan salam, Jokowi segera masuk mobil berpelat nomor RI 1.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Jokowi telah mengakhiri lawatan kerja ke luar negerinya selama tujuh hari pada Kamis (04/11/2021).

Baca juga: Kunjungan Jokowi ke UEA Hasilkan Komitmen Bisnis dan Investasi 32,7 Miliar Dollar AS

Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sekitar pukul 21.35 waktu setempat (WS) Jumat (05/11/2021) pukul 00.35 WIB.

UEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi kepala negara setelah sebelumnya menghadiri KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, dan dilanjutkan menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.