Puji Kesuksesan Ganjar Pimpin Jawa Tengah, Ketum PAN: Bisa Sukses di Level Nasional

Kompas.com - 04/11/2021, 18:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri peluncuran Rumah Pilkada Kompas TV di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2017). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri peluncuran Rumah Pilkada Kompas TV di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melempar pujian kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka Rapat Kerja Wilayah I Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (4/11/2021).

Di hadapan Ganjar, Zulkifli mengatakan politisi PDI-P itu telah sukses memimpin Jawa Tengah. Zulkifli juga meyakini Ganjar bisa sukses saat memimpin di tingkat nasional kelak.

"Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng, saya kira bisa sukses juga di level nasional," kata Zulkifli, dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Memaknai dan Memaklumi Jalan Politik Ganjar Pranowo

Sambil berseloroh, Zulkifli menyebutkan dirinya sulit untuk memimpin di tingkat nasional, tidak seperti Ganjar.

"Kalau saya kan tidak bisa, sulit, karena nama tidak ada O-nya. Kan nggak bisa jadi Zulkifli Hasano. Sementara Ganjar Pranowo itu O-nya ada dua," kata dia, bercanda.

Zulkifli juga menyebutkan bahwa banyak kader PAN yang mengidolakan Ganjar.

"Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini. Satu satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas," ujar dia.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah I Jawa Tengah di Semarang, Kamis (4/11/2021).Dokumentasi/PAN Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah I Jawa Tengah di Semarang, Kamis (4/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Zulhas menekankan agar kader-kader PAN di daerah membantu dan mendukung pemerintah daerah masing-masing.

Ia mengingatkan, PAN telah memutuskan untuk memperkuat pemerintahan Presiden Joko Widodo. Selain itu, Zulhas juga menitipkan pesan kepada Ganjar bahwa Indonesia butuh kelompok penyeimbang.

"Indonesia ini selalu butuh penyeimbang, yang menengahi. Di antaranya civil society Islam. Saya titip Muhammadiyah, Pak Ganjar. Itu menjaga moderasi Indonesia," kata wakil ketua MPR itu.

Baca juga: PDI-P Sebut Deklarasi Pencapresan Puan dan Ganjar Bukan dari Partai

Sementara itu, dalam sambutannya, Ganjar berharap kader-kader PAN terus membantu pemerintah, khususnya pemerintah Jawa Tengah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Saya melihat kader-kader PAN adalah orang-orang hebat. Kami tentu berharap dukungan kader-kader PAN menghadapi pandemi covid -19 saat ini. Saya juga berterima kasih selama ini dibantu F-PAN DPRD Jateng," kata Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.