Kompas.com - 29/10/2021, 09:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo telah memberikan 2.850 penghargaan kepada anggota Polri. Penghargaan itu diberikan atas pengabdian dan dedikasi para anggota selama bertugas.

"Selama masa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebanyak 2.850 penghargaan telah diberikan kepada anggota," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Argo memaparkan, sebanyak 91 personel diberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), 5 personel diberikan KPLB Anumerta, dan 603 personel diberikan penghargaan untuk mengikuti program pendidikan.

Kemudian, 7 personel diberikan promosi jabatan, 234 personel diberikan piagam penghargaan, 23 personel diberikan piagam dan pin emas, 21 diberikan piagam dan pin perak.

Selain itu, 1.155 personel diberikan pin emas, 277 pin perak, dan 434 pin perunggu.

Baca juga: Ingatkan Pimpinan, Kapolri: Kalau Tak Mampu Bersihkan Ekor, Kepala Saya Potong

Argo mencontohkan, salah satu anggota yang diberi penghargaan adalah Bripka Nur Ali Suwandi. Nur Ali merupakan pendiri Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai yang memfasilitasi kegiatan sosial dan keagamaan seperti membangun masjid, jembatan, dan mengasuh anak terlantar.

"Bripka Nur Ali Suwandi berhasil membangun 13 masjid di Yogyakarta. Atas dedikasi dan pengabdiannya dia diganjar sekolah SIP oleh Kapolri," ujarnya.

Argo menegaskan, Kapolri berkomitmen memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan menjalankan tugas dengan baik.

Kapolri, kata Argo, ingin seluruh anggota polisi berkontribusi melaksanakan 16 program prioritas.

"Kapolri menginginkan agar seluruh jajaran dapat berkontribusi dan menjalankan 16 program prioritas," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.