Awali Tugas di Mabes AU, Wakasau Pimpin Apel Luar Biasa

Kompas.com - 11/10/2021, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI A Gustaf Brugman langsung memimpin apel luar biasa pada awal tugasnya sebagai orang nomor dua di TNI AU di Lapangan Apel Mabes AU, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Gustaf mengisi posisi Wakasau setelah menjalani serah terima jabatan (sertijab) pada 30 September 2021.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AU dan para pejabat Mabes AU serta seluruh jajaran TNI AU atas kepercayaan yang diberikan," ujar Gustaf, dalam keterangan tertulis, Senin.

"Juga kepada seluruh personel TNI AU atas dedikasi, motivasi, dan semangat juang dalam menjalankan tugas secara profesional sesuai bidangnya," kata dia.

Baca juga: Mutasi di TNI, Marsda Gustaf Brugman Jabat Wakasau

Pada kesempatan tersebut, Gustaf menyampaikan bahwa sertijab yang telah dilaluinya mempunyai makna untuk mengemban amanah, tugas, dan tanggung jawab jabatan yang tidak ringan.

Selain itu, Gustaf memastikan, pihaknya akan melanjutkan yang sudah dirintis pejabat terdahulu dengan melaksanakan penyempurnaan di bidang perencanaan, pengamanan, operasi, dan personel serta logistik.

Hal itu sesuai arahan kebijakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, Gustaf berharap seluruh satuan bisa jeli dan mampu menentukan skala prioritas dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada.

Baca juga: Pembentukan Komcad di Tengah Problem Kesejahteraan Prajurit TNI dan Modernisasi Alutsista...

Menurut dia, pembenahan semakin mendesak termasuk tingkat kesiapan operasional satuan TNI AU harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Sehingga dituntut untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas agar tugas-tugas TNI AU dapat dilaksanakan secara maksimal," kata Gustaf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.