Kompas.com - 05/10/2021, 12:27 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap TNI makin profesional, disiplin, militan, dan rendah hati di usia yang kini mencapai 76 tahun. Ia juga mendoakan agar TNI dapat terus mengawal NKRI.

"Keluarga besar Polri mengucapkan dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan, dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal NKRI menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Listyo dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: HUT Ke-76 TNI, Menko Polhukam Mahfud: Tetaplah Profesional dan Militan

Listyo pun mengatakan, sinergi TNI-Polri merupakan kunci dalam menghadapi tantangan dan tugas yang makin kompleks di masa mendatang.

Ia menyebutkan salah satu bentuk sinergi TNI-Polri saat ini yaitu dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, TNI dan Polri merupakan salah satu pilar utama dalam pengendalian Covid-19 di Tanah Air.

"Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks," ujar dia.

Listyo berpendapat, selama 76 tahun, TNI selalu setia menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di darat, laut, dan udara.

Pada HUT TNI ke-76 ini, Kapolri pun memberikan kejutan kecil kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan membawa kue ulang tahun ke kantor Panglima TNI di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca juga: HUT Ke-76 TNI, Anggota DPR Harap TNI Tak Kembali ke Dwifungsi ABRI

Hadi menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Korps Bhayangkara. Ia mengatakan, selama ini Polri selalu mendukung penuh TNI.

"Di ujung masa pengabdian saya pada HUT TNI ke-76, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerjasama dan sinergitas kurang lebih selama empat tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri," kata Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.