Kompas.com - 10/09/2021, 15:17 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021). Dokumentasi PDI-PKetua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan menyatakan, dirinya berada dalam kondisi sehat walafiat. Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan doa kepadanya.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang satu apa pun dan terima kasih atas perhatiannya dan doanya," kata Megawati dalam acara pembukaan Pendidikan Kader Madya PDI-P, Jumat (10/9/2021).

Megawati mengaku tidak habis pikir dengan kabar yang menyebutkan dirinya sedang dirawat karena sakit.

Baca juga: Politisi PDI-P: Ibu Megawati Ada di Teuku Umar, Sehat Walafiat

Ia menuturkan, bahkan ada seorang bekas menterinya yang menanyakan kabar dengan menunjukkan gambar seseorang yang tengah dirawat di rumah sakit kepada seorang sekretaris Megawati.

"Tadi pagi saja sampai ada gambar, ada dari salah seorang, tadinya menteri saya sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan, 'Jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat (gambar) dari teman saya," kata Megawati menirukan ucapan mantan menteri itu.

"Saya bilang sama sekretaris saya, kamu enggak usah ngamuk-ngamuklah, biarkan sajalah orang. Sampai saya bilang, kita ini kan ada Yang Punya, serahkan saja sama Yang Punya," ujar Mega.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Mega, bisa jadi para penyebar hoaks itu justru lupa bahwa mereka sendiri ada yang Memiliki.

Mega menuturkan, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto juga sempat mengaku jengkel dengan beredarnya informasi tidak benar tersebut.

Baca juga: Diisukan Sakit, Megawati Hadiri Acara PDI-P secara Virtual

"(Saya bilang) ya jangan jengkel, anggap sajalah yang namanya menunjukkan bahwa orang tentunya ada yang suka, ada yang tidak suka kepada kita," kata presiden kelima RI tersebut.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebut Megawati tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

PDI-P melalui Hasto membantah informasi tersebut dan telah memberikan penjelasan bahwa Megawati berada dalam kondisi sehat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.