Ada Rapat Paripurna DPR, Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota BPK Diundur

Kompas.com - 07/09/2021, 13:32 WIB
Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR, Amir Uskara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR, Amir Uskara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara mengungkapkan, uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang sedianya dilaksanakan pada hari ini, Selasa (7/9/2021), ditunda.

Menurut Amir, penundaan pelaksanaan tes tersebut dikarenakan hari ini ada agenda rapat paripurna ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022.

"Fit and proper test hari ini diundur karena ada rapat paripurna," kata Amir saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku belum dapat memastikan kapan fit and proper test akan terlaksana.

Menurutnya, Komisi XI DPR akan mengadakan pertemuan membicarakan jadwal pengganti pada sore nanti.

Baca juga: Pimpinan Komisi XI: Fit and Proper Test Calon Anggota BPK Digelar 7 September

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sore ini kami bicarakan dengan pimpinan yang lain," ucapnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya kembali siapa saja para peserta yang akan mengikuti fit and proper test, Amir enggan memberikan komentar.

Diketahui sebelumnya, para peserta calon anggota BPK yang akan mengikuti fit and proper test sejauh ini berjumlah 16 orang.

Adapun Amir pada Senin (6/9/2021) telah menginformasikan bahwa fit and proper test akan digelar pada Selasa (7/9/2021) dan Rabu (8/9/2021).

Hal tersebut diputuskan setelah Komisi XI DPR menggelar rapat internal yang membahas proses seleksi calon anggota BPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.